SERVICE MESIN CUCI TEGAL BREBES SLAWI 082323530208


Mungkin anda sekalian terkadang susah memiliih tempat service mesin cuci di TEGAL BREBES SLAWI DAN SEKITARNYA atau kadang kurang percaya memilih tukang service untuk mesin cuci kesayangan anda.jangan khawatir karena  EMBUN SERVICE  hadir untuk memberikan solusi untuk anda semua.semoga kami dapat membantu dengan adanya website ini. Dan hubungi segera di 082323530208  ( via whatsapp , Sms , Call )
Mencuci pakaian dengan cara manual tentunya dapat sangat menguras tenaga serta memakan waktu yang relatif lama dibandingkan menggunakan mesin cuci.dengan semakin berkembangnya teknologi,para ahli kini mengembankan berbabagai inovasi pada mesin cuci.sehingga sekarang banyak sekali berbagai merk yang tersebar di seluruh dunia.
Maka dari itu kita mari mengenal lebih dalam tentang mesin cuci


JENIS-JENIS MESIN CUCI
Seiring berkembangnya teknologi mesin cuci terbagi kedalam 3 jenis :
  • Front Loading
  • Top Loading
  • 2 Tabung

Mesin Cuci Front Loading
mesin cuci jenis ini mempunyai satu buah tabung yang sitempatkan secara horizontal dengan arah putaran vertikal.pada prosesnya mesin cuci ini jenis ini bekerja secara otomatis dari mulai mengisi air,pencucian,membilas sampai memeras pakaian.



Kelebihan :
– Pencucian menjadi Lebih efektif
– Resiko kerusakan pada pakaian sangat kecil
– Praktis dikerjakan secara otomatis
– Hemat penggunaan air
– kekeringan bisa mencapai 80 – 95%
Kekurangan :
– Harga Mahal
– Boros Listrik
– Perlu Deterjen Khusus
Mesin Cuci Top Loading
merupakan perkembangan dari mesin cuci 2 tabung,mesin cuci jenis ini lumayan memerlukan cukup air,karena pakaian harus begitu terendam pada tabung pencucian


Kelebihan :
– Penggunaan Listrik Lebih Hemat
– Proses Otomatis
Kekurangan:
– Harga lumayan Mahal
– Kekeringan hanya mencapai 70 – 75%
– Memerlukan Air Cukup banyak
Mesin Cuci 2 TabungPerangkat Mesin cuci ini memiliki fungsi berbeda pada tiap” tabung  yang dimlikinya.tabung pertama digunakan untuk mencuci dan membilas sedangkan tabung yang kedua digunakan untuk memeras pakaian setelah dicucidan dibilas.


Kelebihan :
– Harga relatif terjangkau
– Irit Daya Listrik
Kekurangan:
– Tingkat kekeringan mencapai 70 – 80%
– Membutuhkan air cukup banyak.
PROSES KERJA MESIN CUCI
  • Proses Mengisi Serta Mencampur Air
    Pada mesin cuci kita mengisi air pada tabung dengan menggunakan selang melalui jalur pengisian kemudian mencampurnya dengan deterjen.cara kerja mesin cuci front loading dan top loading sedikit berbeda.untuk mesin front loading dengan pintar akan menentukan jumlah banyak air yang masuk,sedangkan untuk mesin cuci top loading mempunyai sensor pengisian yang berada pada dalam tabung yang akan mematikan pengisian jika sudah mencapai tahap tertentu.
  • Proses Mencuci
    Pada proses ini mesin akan memutar balikan cucian kesegala arah untuk menghilangkan noda serta mencampur deterjen dengan air.Pada proses ini menggunakan perangkat agitator.agitator ini digerakan oleh motor listrik.Pada mesin cuci top loading biasanya terlihat jelas letak agitator ini karena bertempat pada tengah tabung.
  • Proses PembilasanSetelah mesin cuci menyelesaikan proses mencuci pakaian untuk membersihkannya kemudian lanjut kepada proses pembilasan.Air yang bercampur dengan deterjen hasil mencuci akan dikeluarkan dari mesin lewat selang pembuangan.untuk proses pembilasan,mesin akan mengisikan air bersih dan kembali mengagitasi pakaian untuk memastikan deterjen terbilas oleh air dan tidak tertinggal di air.
  • Proses Memeras
    Untuk proses ini pada tabung mesin cuci berputar dengan kecepatan 400 – 800 rpm ( putaran /menit ).tambah cepat berputar maka akan semakin cepat pula air yang terperas dari pakaian tersebut.jadi semakin banyak air yang terperas jadi akan semakin cepat kering juga pakaian,tentunya ini membantu cepat untuk proses pengeringan saat menjemur pakaian.
  • Proses Pengeringan
    Pada proses ini tergantung type dari mesin cuci tersebut biasanya tersebut tergantung vendor yang membuatnya.

selanjutnya kita membahas kepada kerusakan apa saja yang biasa terjadi pada mesin cuci kesayangan anda ini.


KERUSAKAN PADA MESIN CUCI
  • Putaran mesin Kurang Kencang
  • Mesin Tidak Menyala Sama Sekali / Mati
  • Mesin Timer Terdengar Suara Tetapi Mesin Tidak Menyala
  • Terdengar Suara dengung Serta Bau Terbakar
  • Tidak Bisa Melakukan Pembuangan Air
  • dan kerusakan lainnya
Jika anda memeiliki seputar keluhan tentang kerusakan pada mesin cuci.anda bisa menghubungi kami atau konsultasi kepada kami terlebih dahulu sebelum menperbaiki mesin cuci anda kepada kami .

VIA WHATSAAPP , SMS , CALL DI    082323530208

EMBUN SERVICE
selain itu kami juga menerima service water heater
Professional EMBUN service , serbice mesin cuci di tegal brebes slawi dan sekitarnyaung menerima berbagi kerusakan pada mesin cuci kesayangan anda.baik itu merk mesin cuci 
SHARP,LG,SAMSUNG,SANYO,ELECTROLUX,PANFILA,DENPOO,ARISTON,SANKEN,LUX,POLYTRON,TOSHIBA,PANASONIC,DLL
Kami juga Menerima Service Panggilan Mesin Cuci Untuk Area B

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SERVICE TV LED , TV LCD TEGAL BREBES SLAWI 082323530208

HARGA SERVICE AC / CUCI AC DI TEGAL BREBES SLAWI DAN SEKITARNYA 082323530208